Ruang pameran tulisan segar fiksi & non-fiksi, dilengkapi info lomba penulisan fiksi. Ibarat galeri memajang aneka karya. Kritik dan saran terbuka untuk perbaikan. Selamat berkunjung, semoga ada pesan dan inspirasi yang bisa dibawa pulang.

Menu Nav Bar

Serunya Liburan Musim Panas di Perth bersama H.I.S. Tour and Travel

Sumber gambar: klik di sini


Rutinitas seharian di sekolah, kampus, atau kantor bisa menjadikan pikiran bosan dan lelah. Apalagi jika guru, dosen, atau pimpinan kantor memberikan tugas yang berlebihan. Tanpa bisa ditahan pasti otak akan menjerit dan meronta karena kurang istirahat dan terlalu dipaksa untuk bekerja. Jika dibiarkan terus menerus maka bisa berakibat fatal, pikiran akan stres dan produktivitas menurun atau tidak berkualitas. Liburan adalah salah satu solusi yang dapat dipilih untuk menyegarkan otak. Tentu tidak ada orang yang ingin pikirannya kacau dan stres. Tunggu apalagi, segera jadwalkan liburan di agenda sebelum terlambat. 

Perlu diketahui bahwa liburan memiliki banyak manfaat, bagi kesehatan dan psikologi manusia. Terdapat beberapa penelitian yang dilakukan terkait manfaat liburan, antara lain sebagai berikut:
  • Peneliti dari Departemen Psikologi Universitas Tel Aviv. Mina Westman dan Dove Eden menemukan bahwa dari 76 pegawai selama liburan perasaan tertekan yang dimiliki dapat diturunkan secara signifikan (Journal of Applied Phsychology, 1997). 
  • James Sands dari South Coast Institute for Applied Gerontology meneliti 112 wanita yang berumur 65-92 dan menemukan ada suatu hubungan antara rutinitas hidup yang banyak dengan menurunnya fungsi intelektual. Meskipun ada hubungan positif antara liburan dengan fungsi intelektual.  Sumber: klik di sini
  • Suatu penelitian yang dilakukan Framingham Study 1992 terhadap 749 wanita yang berumur 45-64 tahun di Amerika menunjukkan baik ibu rumah tangga maupun wanita kerja yang mengambil liburan memiliki peningkatan signifikan dalam penurunan serangan jantung. Ibu rumah tangga yang mengambil liburan sekali dalam enam tahun atau kurang memiliki hampir dua kali resiko timbulnya serangan jantung dibanding yang berlibur dua atau lebih per tahun. Sumber klik di sini
  • Linda Hoopes dan John Lounsbury, peneliti Departemen Psikologi Universitas Tennessee menemukan bahwa ada suatu peningkatan dalam kepuasan hidup setelah liburan dari 128 pegawai yang dijadikan responden penelitian. Sumber: klik di sini
Liburan memang butuh biaya, tetapi biaya yang dikeluarkan sesuai dengan manfaat yang diperoleh. Apa salahnya merogoh dompet lebih dalam untuk kepentingan diri sendiri. Rekomendasi yang dapat diberikan yaitu wisata ke Australia, lebih tepatnya di Kota Perth. Wisata ke Australia sebenarnya banyak kota seperti Sydney, Melbourne, Brisbane, Gold Coastal, Adelaide, dan Darwin, tetapi kenapa harus ke Kota Perth? Kota Perth yang berada di Australia Barat memiliki beragam objek wisata dan makanan khas yang menarik serta keistimewaan lainnya. Waktu yang tepat untuk bisa menikmati objek wisata dan makanan khas di Kota Perth yaitu sekitar Januari sampai Februari, ketika musim panas. Bagi yang belum pernah ke luar negeri bisa menggunakan agen travel yang akan membantu liburan musim panas di Australia lebih seru, cukup bayar lalu bisa menikmati fasilitas yang ada. Kelebihan menggunakan agen travel adalah kita tidak perlu repot dan ribet mengurusi akomodasi selama wisata ke Australia,
Sekarang banyak agen tour dan travel di daerah perkotaan untuk keperluan liburan dan wisata. Pilihlah agen tour and travel yang memiliki kelebihan dibandingkan dengan yang lainnya. Percuma bayar mahal tetapi fasilitas yang diberikan standar, atau bahkan jauh dari yang kita inginkan. Rekomendasi yang dberikan yaitu H.I.S Tour and Travel, Travel ini telah berdiri di Bali sejak tahun 1996 dengan nama PT. Harum Indah Sari Tour and Travel (H.I.S Travel and Wonderland). Simak kelebihan yang dimiliki oleh H.I.S dibandingkan dengan agen travel lainnya, antara lain sebagai berikut:
  1. Kenyamanan servis, H.I.S. bertanggung jawab untuk mendukung kebutuhan perjalanan mulai dari saat reservasi sampai kembali ke rumah.
  2. Keamanan terjamin, H.I.S. memiliki keuntungan dengan jaringan global yang mendukung perjalanan liburan. Dengan sistem terbaik melayani mulai dari reservasi hingga pulang
  3. Harga terbaik, cabang H.I.S. di luar negeri menawarkan harga terbaik untuk hotel di manapun dan kapanpun yang dibutuhkan.
  4. Unggul dalam individual tour, H.I.S. menyediakan berbagai macam tour dan menangani tour sesuai dengan budget yang dimiliki. H.I.S. dapat menyusun perjalanan liburan mulai dari tiket pesawat, hotel, optional tour, kereta api, penyewaan mobil dan semua yang dibutuhkan! H.I.S. juga membantu mengurus visa. Segala prosedur untuk pembuatan visa dapat diserahkan kepada H.I.S.
  5. Unggul untuk Perjalanan ke Jepang, H.I.S. memiliki 273 cabang di Jepang, Anda dapat reservasi perjalanan ke Jepang di kantor cabang lain di luar negeri. Mulai dari cara penggunaan JR PASS hingga penerbangan domestik, serahkan perjalanan ke Jepang Anda pada H.I.S.
Musim panas di Australia yang berlangsung mulai dari Desember sampai Februari adalah waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas di luar ruangan, salah satunya liburan. Liburan musim panas di Kota Perth bersama H.I.S. Tour and Travel akan terasa seru karena Perth memiliki keistimewaan dibandingkan kota lain, beragam objek wisata yang menarik, dan makanan khas yang akan memanjakan lidah. Daripada menikmati liburan musim panas sendirian, kita bisa mengajak teman, keluarga dan pacar untuk mengenal makanan khas dan budaya di Kota Perth. Kita bisa memilih paket wisata ke Australia yang ditawarkan oleh H.I.S.. yaitu paket group tour dan individual tour. Sedikit bocoran untuk paket individual Perth Optional Tour dipatok mulai harga Rp 638.000,00, bagaimana cukup terjangkau kan? Jadi tunggu apalagi, segera susun jadwal untuk menikmati musim panas di Australia. Apalagi kalau bisa gratis, cek saja banner di samping tulisan, “Cuma Nulis Bisa Jadi Turis di Australia”. Ayo segera klik bannernya, ikuti kompetisinya. Siapa tahu kamu yang beruntung.
Kota Perth yang direkomendasi untuk liburan musim panas kali ini karena memiliki keistimewaan, kelebihan, keunggulan, dan keunikan dibandingkan kota lain di Australia. Selain, alasan beragam objek wisata yang dimiliki, terdapat beberapa alasan yang akan membuat kita tidar sabar untuk segera menjejakkan kaki di Kota Perth. Penasaran? Mari berkenalan lebih dekat dengan Kota Perth, apa saja yang perlu kita ketahui, yaitu sebagai berikut:
  • Perth memiliki iklim gaya Mediterania, yaitu cuaca hangat dan cerah hampir sepanjang tahun. Jumlah hari cerah per tahun di Perth lebih banyak dibandingkan semua ibu kota lain di Australia. Bahkan selama musim dingin sejuk yang singkat, matahari sering bersinar.
  • Perth lebih dekat dengan Indonesia, jarak Jakarta-Perth lebih dekat Perth-Sydney. Jadi waktu tempuh untuk pergi ke Perth lebih singkat dibandingkan liburan ke ibukota lain di Australia.
  • Perth dikenal sebagai kota pelabuhan. Letak geografis Perth yang berada di pinggir pantai tentu memiliki objek wisata pantai yang beragam dan memikat hati wisatawan, terutama pemandangan ketika sunset di berbagai pantai di Perth..
  • Perth juga dikenal sebagai kota pelajar seperti yang disebutkan oleh Menteri Pendidikan Australia, Peter Collier. Terdapat lima universitas ungulan di Perth, yaitu University of Western Australia,  University of Notre Dame, Murdoch University, Curtin University, dan Edith Cowan University. Jadi bisa sekalian cari informasi perkuliahan di sana waktu liburan bagi yang ingin studi di luar negeri.
  • Perth menyuguhkan beragam pemandangan indah perkotaan, berupa taman-taman terbuka dengan fasilitas bermain anak serta barbeque dan di sepanjang sungai Swan terutama di area kota Perth disangga oleh taman-taman luas tempat rekreasi publik yang aksesnya sangat mudah dan tidak perlu biaya untuk menikmatinya.
  • Perth menawarkan jalur khusus sepeda tersebar cukup banyak bahkan di pinggir jalan tol dan tempat-tempat parkir sepeda tersedia dengan jumlah memadai di berbagai sudut kota.
  • Perth memiliki sistem transportasi yang unggul, transportasi yang dikelola secara rapi dan modern, terintegrasi dengan system transportasi bus dan kereta api. Commuting dari subsurb ke pusat kota sangat mudah dengan alternatif transportasi berupa kereta api dan bus dan feri penyeberangan untuk South Perth; hal ini memungkinkan orang untuk memilih tempat tinggal tidak harus di tengah kota dan dan perjalanan dari rumah ke kantor cukup efisien.
  • Perth mempunyai budaya outdoor activity, mulai dari berolahraga, pertunjukan seni atau konser musik, piknik keluarga hingga menonton film bak layar tancap yang terdapat di beberapa titik di kota seperti di Northbridge dan King’s Park

Setelah berkenalan akrab dengan ibukota Austalia Barat, serunya liburan musim panas di Kota Perth bersama H.I.S. Tour and Travel akan kita nikmati dengan mengunjungi beragam objek wisata yang menarik. Sudah tidak sabar ingin tahu objek wisata apa saja yang disuguhkan oleh kota Perth? Simak ulasan berikut secara seksama.

Gambar Perth Twon Hall

Perth Town Hall
Perth Town Hall merupakan bangunan yang berdiri sejak tahun 1870. Lokasi Perth Town Hall yang berada di pusat kota membuat tempat ini mudah untuk dicapai. Bangunan yang menarik ditambah dengan taman yang indah semakin menambah pesona objek wisata ini
Bell Tower
Bell Tower merupakan objek wisata yang menjadi ciri khas dari kota Perth ini. Bentuk bangunan ini terispirasi dari paruh angsa yang membuatnya terlihat unik. Bell Tower juga digunakan sebagai penanda waktu di Perth. Lonceng akan berdentang di puncak menara Bell Tower.
Swan Valley
Swan Valley merupakan wilayah anggur tertua di Australia Barat. Swan Valley hanya berjarak setengah jam perjalanan mobil dari pusat kota Perth. Untuk menikmati keindahan di Swan Valley bisa berkeliling dengan menggunakan sepeda atau berperahu menyusuri sungai. Yang paling utama ketika datang ke objek wisata ini adalah untuk mencicipi anggur setempat dan menikmati pemandangan di sekitar.
Perth Mint
Perth Mint adalah sebuah bangunan yang sangat terkenal sebagai produsen emas dan perak terbesar di dunia. Perth Mint dibuka pada tahun 1899.Di dalam bangunan ini para wisatawan bisa menyaksikan bagaimana proses emas dibentuk dari sebuah butiran atau bongkahan emas menjadi emas batangan atau perhiasan.
Kings Park dan Botanic Garden
Kings Park dan Botanic Garden merupakan tempat wisata yang tidak boleh dilewatkan ketika berwisata ke kota Perth. Luas taman Kings Park mencapai 400 hektar lebih luas dibandingkan Central Park, New York. Selama musim semi, wisatawan diwajibkan untuk berkunjung ke Botanical Garden. Botanical Garden memiliki 319 spesies tumbuhan khas Australia. Waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata ini adalah bulan september saat Kings Park Wildflower Festival berlangsung.

Yanchep National Park
Yanchep National Park merupakan lokasi objek wisata bagi para wisatawan penggemar margasatwa. Yanchep National Park merupakan tempat yang tepat untuk wisatawan yang ingin melihat margasatwa/fauna asli Australia, seperti koala, kangguru dan burung kakatua.

Canning River Regional Park
Canning River Regional Park membentang selama enam kilometer di sepanjang kedua sisi Sungai pengalengan. Pertama disisihkan untuk keperluan umum di abad ke-19, hari ini taman terdiri dari area besar taman rekreasi publik dan lahan basah yang luas dikelola untuk perlindungan keanekaragaman hayati. Mengingat kerataan dari taman, adalah mungkin untuk mengalami kandang di alam sementara dikelilingi oleh pinggiran kota. Taman berisi jaringan yang dikembangkan dengan baik penggunaan ganda jalur yang menyediakan pengunjung dengan akses siap untuk sebagian besar wilayah, serta link nyaman antara daerah pemukiman di sisi selatan Sungai Canning dan pusat komersial di Cannington.
 
Fremantle
Kota Fremantle berjarak 30 km, atau sekitar setengah jam perjalanan mobil, dari Perth dan terkenal sebagai kota pelabuhan. Kontras dari Perth yang modern, Fremantle lebih terkesan seperti kota jaman dulu. Berjalan-jalan melewati lorong abad 19 lewat arsitektur di Freo, sebutan orang lokal yang kental dengan nuansa sejarah dan budaya.

Northbridge
Northbridge merupakan lokasi untuk melihat berbagai koleksi seni yang ada di Australia Barat. Di sekitar Northbridge terdapat Museum of Western Australia dan State Library yang letaknya berdekatan.

Hay Street Perth
Hay Street Perth merupakan sebuah jalan utama yang berada di tengah kota Perth yang dipenuhi oleh berbagai toko. Hay Street Perth merupakan surga bagi para wisatawan yang ingin berbelanja di Perth.

Garden Island
Garden Island adalah sebuah pulau yang ramping sekitar 10 kilometer (6 mil) panjang dan 1,5 kilometer (0,9 mil) lebar, berbohong tentang 5 kilometer (3 mil) di lepas pantai Australia Barat, untuk yang sekarang dihubungkan oleh jalan lintas buatan manusia. Seperti Rottnest Island dan Carnac Island, itu adalah singkapan batu kapur ditutupi oleh lapisan tipis pasir terakumulasi selama era permukaan laut diturunkan. [1] The Noongar Penduduk Asli Australia memberitahu berjalan ke pulau-pulau di Dreamtime mereka. Pada akhir periode glasial terakhir, permukaan laut naik, memotong pulau dari daratan. Selama tujuh ribu tahun terakhir pulau telah ada dalam isolasi relatif. Angkatan Laut Australia basis terbesar armada, Armada Basis Barat, juga disebut HMAS Stirling, [2] yang di tepi Careening Bay, di bagian tenggara Garden Island, menghadapi Cockburn Suara. Garden Island adalah rumah bagi populasi wallaby tammar.

Heirisson Island
Heirisson Pulau adalah sebuah permata mutlak di Perth dan tampaknya sangat kurang dihargai. Itu tepat di depan pintu bagian utama dari kota, di tengah-tengah Sungai Swan, pada akhir Riverside Drive. Ada jalan yang sibuk (The Causeway), yang menghubungkan utara dan selatan kota, dan melintasi pulau. Jika Anda menuju ke selatan di The Causeway, Anda dapat menarik ke tempat parkir mobil di pulau. Sesampai di sana, rasanya satu juta mil dari kehidupan pusat kota.

Wisata Pantai di Perth
Gambar Leighton Beach
Leighton Beach
Dua belas kilometer sebelah selatan barat dari Perth dan hanya utara dari Fremantle cantik Leighton Beach. Ia menawarkan prima pasir putih, air pirus dan merupakan tempat yang sangat baik untuk menonton peselancar layang-layang atau membawa anjing untuk berjalan-jalan. Ketika Anda mendapatkan haus, ada Salt di pantai atau lebih santai Beach Bar.
Gambar Cottesloe Beach
Cottesloe Beach
Pantai Cottesloe merupakan pantai yang berada di dekat pusat kota. Pantai ini selalu dipenuhi pengunjung terutama ketika sore menjelang malam karena objek wisata ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam.

Gambar City Beach
City Beach
City Beach, terletak hanya 8 kilometer sebelah barat dari Perth, terus memenangkan penghargaan sebagai kota terbaik. Mengapa? renang aman (hampir selalu), ada yang selalu besar Clancy Fish Pub, parkir dan banyak fasilitas bbq. Surf menyelamatkan hidup karnaval terjadi secara teratur. Berpikir tentang mengambil olahraga baru? Bergabung dengan grup bola kasti yang memainkan Minggu pagi dari 9-11.

Gambar Scarborough Beach
Scarborough Beach
Lain dari pantai terbaik Perth adalah Scarborough, tercinta untuk istirahat surfing-nya, suasana dingin-out dan dekat dengan toko-toko, restoran, puluhan sendi es krim dan mengagumkan kafe seperti susu dan Kertas atau Boho Espresso. The Scarborough Beach Amphitheatre memainkan tuan rumah bagi kalender penuh konser dan acara dan turnamen voli pantai tahunan Slam pada bulan Januari

Gambar Swanbourne Beach
Swanbourne Beach
Swanbourne Pantai adalah tempat untuk pergi jika Anda sedang mencari bahkan tan atau untuk bersaing di Olimpiade Swanbourne. Berbusana dan kebanggaan dilarang. Dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya, Swanbourne jauh lebih ramai (nudis joging adalah orang-orang mengucapkan terima kasih) dan menawarkan salah satu kafe pantai terbaik di kota

Pinnacles
Pinnacles merupakan objek wisata berupa gurun pasir yang ditaburi oleh pilar-pilar batu kapur. batu-batu kapur di Pinnacles terlihat lebih indah terutama pada bulan Agustus-Oktober ketika bunga-bunga liar di sekitar gurun bermekaran.

Serunya liburan musim panas di Kota Perth bersama H.I.S. Tour and Travel akan terasa kurang jika tidak mencoba masakan khas yang tersedia di kota Perth. Siapkan lidah untuk bergoyang, mencicipi makanan khas yang akan ditemui ketima liburan musim panas di kota Perth. Setelah seharian berkeliling, pasti perut akan berteriak untuk minta diisi. Segera cari tahu makanan khas dari Perth berikut:


Gambar Deep Fried Mozzarella
Deep Fried Mozzarella
Deep Fried Mozzarella merupakan jajanan khas Australia. Deep Fried Mozzarella terbuat dari keju mozzarella yang dibalut tepung kemudian digoreng. Rasanya sangat gurih dan lembut.

Fish & Chip
Fish & Chip merupakan makanan khas yang tidak boileh dilewatkan ketika mengunjungi Perth. Fish & Chip adalah ikan kakap yang digoreng tepung serta disajikan bersama kentang dan salad.






Share:

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

Translate

Visitors

Flag Counter

Followers

Blog Archive

Recent Posts

SAFORE

SAFORE
Samudrawan Fashion Store

RajaView.id

RajaView.id
Di rumah aja dapat uang mau? Cari tahu jawabannya dengan klik gambar di atas.